Abstak
Safa Syafira
161103040337
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Produk,
Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap Keunggulan Bersaing. Metode yang
dilakukan adalah dengan penyebaran kuesioner kepada pengrajin UMKM Tas
Desa Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor, dan diolah menggunakan aplikasi
komputer/SPSS Statistics 22. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Tas Desa
Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor. Variabel Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi
diperoleh hasil regresi Y = 6.488 + 0,020 X1 + 0,096 X2 + 0,121 X3 + 0,646 X4
dan Uji Hipotesis Simultan dengan F hitung = 18,716 > F Tabel 2,63 berarti
bahwa terdapat pengaruh positif antara Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3),
dan Promosi (X4) terhadap Keunggulan Bersaing (Y). Kesimpulan dari penelitian
ini adalah adanya pengaruh secara parsial dan simultan antara Produk, Harga,
Lokasi, dan Promosi Terhadap Keunggulan Bersaing.
Kata kunci: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keunggulan Bersaing.