Back


Detail Data

Fakultas FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Program Studi MANAJEMEN
Judul PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE THE BODY SHOP
Tahun 2023
Tanggal Input 30 Jun 2025, 15.00



Abstak

Anggi Mutia
191106041415
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan kualitas
produk terhadap minat beli skincare the body shop mall botani square bogor.
Variabel independen terdiri dari celebrity endorse dan kualitas produk sedang
variabel dependen adalah minat beli. Jenis penelitian ini analisis deskrptif dengan
menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data
menggunakan metode kuisioner yang menggunakan skala likert untuk megukur
hasil kuisioner tersebut dan peneliti menggunakan sampel sebanyak 60 responden
yang disebar kepada pelanggan aktif the body shop mall botani square bogor dan
menggunakan sampel sebanyak 20 sampel terlebih dahulu untuk mengukur uji
validitas dan reliabilitas terhadap data kuisioner yang diolah menggunakan aplikasi
SPSS. Hasil Uji analisis regresi linear berganda sebagai berikut :
Y=1.879,X1=0.384,X2=0.176. Uji koefisien kolerasi menunjukan R=0.787. Uji
Determinasi nilai R square= 0.619 atau 61,9%. Hasil Uji hipotesis parsial t hitung
=9.148 dan t tabel=2.002 menunjukan terdapat adanya hubungan antara celebrity
endorse dan kualitas produk. Uji F hitung=46.230>3,159 dengan demikian Ho
ditolak dan H3 diterima dan hal ini menujukan uji statistik terdiri dari uji t, uji f dan
uji determinasi hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa celebrity endorse
berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan kualitas produk berpengaruh
segnifikan terhadap minat beli.
Kata kunci : celebrity endorse, kualitas produk dan minat beli.