Abstak
ABSTRAK
Semakin melangkah menuju modernisasi , tuntutan dalam berbagai aspek
dalam kehidupan dirasakan semakin berat oleh banyak orang. Game
merupakan kata dalam bahasa inggris yang berarti permainan. Permainan adalah
sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang
dan ada yang kalah, biasanya dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan
refreshing. Kecerdasan buatan diperlukan untuk menentukan prilaku apa saja yang
dilakukan pada kondisi-kondisi tertentu. Game Zombie Attack yang akan
dibangun ini merupakan jenis Game yaitu First Person Shooter.
Dalam Game ini mempunyai musuh yang memiliki kecerdasan buatan
diharapkan musuh menjadi lebih sulit dikalahkan sehingga Game play permainan
menjadi lebih menarik. Game ini bercerita tentang seorang yang terjebak disuatu
labirin. Adapun metode rekayasa perangkat lunak yang digunakan dalam
pembagunan aplikasi permainan ini adalah dengan pendekatan berorientasi objek
menggunakan UML (Unified Modelling Language) sebagai pemodelan aplikasi.
Setelah melakukan analisis dan perancangan terhadap aplikasi permainan yang
dibangun, maka tahap implementasi dilakukan. Setelah tahap pengujian dilakukan
yang terdiri dari pengujian metode black box. Berdasarkan hasil pengujian yang
dilakukan dapat disimpulkan bahwa , aplikasi permainan Zombie Attack telah
berhasil mengimplementasikan Artificial intelligence Pada Non-Player Character.
Kata Kunci : Game Zombie Attack, First Person Shooter, Kecerdasan
Buatan