Abstak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten modern islamic lifestyle
terhadap penjualan produk CC Hijab di antara para pengikut akun TikTok
@c.c_factory. Modern islamic lifestyle, khususnya dalam berbusana, merupakan
gaya hidup dengan memadukan nilai-nilai agama dan dinamika perkembangan
fashion. Dengan tetap berpegang pada prinsip kesopanan dan syariat, kaum muslim
dapat mengekspresikan diri mereka dengan gaya yang modern dan elegan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasional dengan metode kuantitatif.
Digunakan kuesioner yang dikemas dalam bentuk google form sebagai teknik
dalam mengumpulkan data. Populasi penelitian mencakup para pengikut TikTok
@c.c_factory yang bukan akun palsu dan yang ikut memberikan reaksi dengan
berkomentar atau yang menyukai postingan. Dengan total 107.000 pengikut,
sementara sampel yang diambil adalah 100 responden yang dihitung menggunakan
rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten modern islamic lifestyle
memiliki pengaruh terhadap penjualan produk CC Hijab. Hal ini dibuktikan dengan
nilai korelasi pearson (r hitung) sebesar 0.806 dengan signifikansi 5% yang lebih
besar dari nilai koefisien korelasi (r tabel) sebesar 0.396 dari 100 responden.
Dengan demikian, nilai r hitung lebih besar dari r tabel (0.806 > 0.396),
menunjukkan bahwa pengaruhnya signifikan dan kuat. Oleh karena itu, penelitian
ini memberikan kontribusi pemikiran yang dapat menginspirasi akun-akun
penjualan di media sosial untuk mengembangkan konten kreatif digital yang lebih
baik.
Kata Kunci: Konten, Gaya Hidup Islam Modern, Produk, Penjualan