Back


Detail Data

Fakultas FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Program Studi MANAJEMEN
Judul IMPLEMENTASI MODEL SINGLE CHANNEL-SINGLE PHASE DALAM BERBAGAI VARIASI KEJADIANNYA UNTUK MELIHAT TINGKAT EFEKTIVITAS WAKTU PELAYANAN LOKET PEMBAYARAN PADA KLINIK
Tahun 2021
Tanggal Input 23 Jul 2025, 15.46



Abstak

Rivaldi Putra Pratama
161103040897
Tujuan penelitian ini artinya untuk mendapatkan implementasi model dari sistem
pembayaran Klinik di Megamendung Kabupaten Bogor pada syarat normal 1 loket
serta perbandingan taraf efektivitas saat pelayanan dengan memakai 1 loket dan 2
loket di kondisi ramai. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan
memakai data utama yang diperoleh dari observasi serta wawancara dan penelitian
ini memakai disiplin antrian First-Come First-Served (FCFS), yaitu yang datang
pertama yang dilayani terlebih dahulu. salah satu metode solusinya ialah
menggunakan sistem saluran tunggal. hasil yg didapatkan dari penelitian ini adalah
pada kondisi normal dengan memakai 1 loket dapat diketahui homogen-homogen
waktu pelayanan sebanyak 99,58 jam, dan sesudah dilakukan simulasi dengan
menambah jumlah loket menjadi 2 pada syarat ramai bisa diketahui homogen-rata
waktu pelayanan dari 99,76 jam menjadi 99,53 jam
Kata kunci : Manajemen Operasional, First-Come First-Served, Variasi Kejadian,
Waktu Pelayanan


Preview