Abstak
Nurul Fazrianti 171104080038 “Strategi Pemasaran Produk Takafulink
Salam Dalam Menigkatkan Jumlah Nasabah”. Ekonomi Syariah. Fakultas Agama
Islam. Universitas Ibn Khaldun Bogor. 2023. Skripsi
Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong
diantara para pemegang polis (peserta) yang dilakukan melalui pengumpulan dan
pengelolaan dana tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi
risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan prinsip syariah. Asuransi
merupakan suatu cara untuk meminimalisir terjadinya risiko yang lebih besar, yang
mungkin di alami oleh setiap orang. Dimasa sekarang semakin banyak dan
bertambah nya perusahaan-perusahaan asuransi syariah lainnya sehingga
mengharuskan disetiap perusahaan asuransi syariah untuk terus meningkatkan
strategi pemasaran yang ada agar dapat mencapai tujuannya dengan meningkatnya
nasabah ditengah persaingan bisnis asuransi syariah. Sama halnya dengan strategi
pemasaran produk Takafulink Salam yang harus terus ditingkatkan strategi
pemasaran nya untuk meningkatnya jumlah dan minat nasabah pada produk
Takafulink Salam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi
pemasaran yang dilakukan dapat meningkatkan jumlah dan minat nasabah. Metode
penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan penelitan
ke lapangan sekaligus memberikan gambaran mengenai strategi pemasaran yang
dilakukan oleh agen dalam meningkatkan jumlah nasabah. Hasil penelitan
menyatakan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan belum cukup untuk
membantu meningkatkan jumlah dan minat nasabah terhadap produk asuransi
Takafulink Salam. Masih perlu adanya untuk terus meningkatkan strategi-strategi
lainnya agar meningkatnya jumlah dan minat nasabah terhadap produk asuransi
Takafulink Salam.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat, Nasabah.