Back


Detail Data

Fakultas FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Program Studi MANAJEMEN
Judul PENGARUH FAKTOR HARGA DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KECANTIKAN SCARLETT
Tahun 2022
Tanggal Input 23 Jul 2025, 13.58



Abstak

Fikri Taufiqurahman
181104010637
Salah satu produk kecantikan yang sedang populer akhir-akhir ini adalah Scarlett
Whitening. Scarlett Whitening adalah salah satu produk skincare lokal paling
populer di kalangan remaja saat ini karena menarik baik pembeli wanita maupun
remaja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh faktor harga dan psikologis terhadap keputusan pembelian pada produk
kecantikan scarlett pada Studi Kasus Masyarakat Umum dengan menggunakan
metode pengujian analisis regresi linier berganda dan hipotesis. Penelitian ini
menggunakan metode analisis kuantitatif, dengan menggunakan data primer yang
diperoleh dari kuesioner. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan
Teknik purposive sampling dengan total sampel 100 responden. Hasil Penelitian
menunjukkan faktor harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Scarlett (Studi kasus masyarakat Cibinong, Bogor) dengan
dilihatnya nilai thitung> ttabel atau 7,743 > 1,660 dan sig 0,000 < 0,05, Faktor
psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
produk Scarlett (Studi kasus masyarakat Cibinong, Bogor) dengan dilihatnya
nilai thitung > ttabel atau 7,712 > 1,660 dan nilai sig 0,008< 0,05, dan Faktor harga
dan psikologis secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Scarlett (Studi kasus masyarakat Cibinong, Bogor) dengan
dilihatnya nilai Fhitung> Ftabel atau 95,895 > 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Faktor Harga, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian


Preview