Abstak
Penelitian ini dilatar belakakangi oleh minat nasabah Bank Syariah yang merupakan
sebuah tindakan nasabah untuk memilih dan menggunakan layanan dan produk pada Bank
Syariah tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kualitas layanan dan promosi
terhadap minat menjadi nasabah. Pada data ini mengumpulkan data primer dengan teknik
pengumpulan data sampel yang berupa random sampling terhadap seratus tujuh puluh tiga
orang mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor. Menggunakan kuesioner dengan skala
likert pada mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor. Pengujian persyaratan instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini meliputi uni validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien
determinasi (R2). Sebagai pengujian persyaratan dan pengujian hipotesis. Teknik analisis
yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dengan
menggunakan analisis regresi berganda diperoleh kualitas layanan adanya pengaruh terhadap
minat menjadi nasabah dan promosi juga berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah.
Kualitas layanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara pasial maupun
simultan.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Promosi, Minat Nasabah