Back


Detail Data

Fakultas FAKULTAS AGAMA ISLAM
Program Studi EKONOMI SYARIAH
Judul PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI 212 MART (jl. taman cimanggu raya, kedung waringin bogor)
Tahun 2020
Tanggal Input 23 Jun 2025, 13.53



Abstak

ABSTRACT
This study aims to see the effect of the marketing mix on purchasing decisions at
212 mart at jl. Taman Cimanggu Raya, Kedung Waringin. This study uses a
quantitative approach. Its population is 212 mart consumers. The method used in
this study is multiple linear regression with a sample size of 40 respondents and the
sampling technique in this study is accidental sampling. The results of this study
show that the product variable has a positive and significant influence on
purchasing decisions at 212 mart, the price variable has a positive and significant
effect on the purchase decision 212 mart, the service variable has a positive and
significant influence on purchasing decisions 212 mart and the location variable
has a positive and significant influence. The results of this study suggest that 212
marts should improve a more complete product, The price offered by 212 can be
even more affordable so that many buyers are interested in purchasing at 212
marts, the appearance of the building and the interior of the building can be made
more attractive so that interest can be made. consumers to make purchases at 212
mart stores have increased, and the services provided to 212 mart consumers can
be enjoyed and felt by consumers.
Keywords: Product, Price, Service, Location, purchase decision.
ix
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap
keputusan pembelian di 212 mart di jl. taman cimanggu raya, kedung waringin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya ialah para
konsumen 212 mart. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linear
berganda dengan jumlah sampel 40 responden dan teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Hasil dari penelitian ini ternyata
variabel produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian di212 mart, variabel harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian 212 mart, variabel pelayanan mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 212 mart dan variabel lokasi
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 212
mart.dari hasil penelitian ini sebaiknya 212 mart lebih meningkatkan produk yang
lebih lengkap lagi, Harga yang ditawarkan 212 bisa lebih terjangkau lagi sehingga
banyak peminat pembelian di 212 mart, penampilan gedung dan interior bangunan
bisa dibikin lebih menarik lagi agar minat para konsumen untuk melakukan
pembelian di toko 212 mart meningkat, dan pelayanan yang diberikan kepada para
konsumen 212 mart dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh konsumen.
Kata kunci : Produk, Harga, Pelayanan, Lokasi, keputusaan pembelian


Preview