Back


Detail Data

Fakultas FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Program Studi MANAJEMEN
Judul PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK EUCALYPTUS AROMATHERAPY CAP LANG
Tahun 2023
Tanggal Input 30 Jun 2025, 11.35



Abstak

Abdul Haris Nasution
191104010680
Penulis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand
image terhadap keputusan pembelian Minyak Eucalyptus Aromatherapy Cap Lang
di PT. Surya Donasin Bogor secara simultan dan parsial terhadap keputusan
pembelian di PT. Surya Donasin Bogor. Jumlah sampel yang digunakan pada
penelitian ini berjumlah 61 orang yang terdiri dari pelanggan di PT. Surya Donasin
Bogor yang mengisi kuesioner yang dibagikan. Teknik pengumpulan data dengan
cara penelitian lapangan adapun observasi dan kuesioner. teknik analisis data
menggunakan uji instrumen yang terdiri dari uji validitas , uji reabilitas, uji asumsi
klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas dan uji heteroskedastisitas,
analisis regresi linier berganda, uji hipotetis yaitu uji parsial dan
uji simultan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk
dan brand image berpengaruh pada keputusan pembelian. Adapun hasil penelitian
diperoleh (1) persamaan regresi linier berganda Y = 3,387 + 0,289 + 0,426 dan (2)
uji f hipotesis simultan dengan fhitung sebesar 67,378 dengan nilai ftabel adalah 3,156
bearti terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X1) dan brand
image (X2) terdapat keputusan pembelian (Y). (3) Terdapat pengaruh kualitas
produk secara parsial dengan kualitas produk mendapatkan nilai t: 2.503 dan brand
image secara parsial dengan nilai t: 2.731. Dengan demikian dapat disimpulkan
bahwa kualitas produk dan brand image berpengaruh terhadap keputusan
pembelian Minyak Eucalyptus Aromatherapy Cap Lang di PT. Surya Donasin Bogor.
Kata kunci: kualitas produk, brand image, keputusan pembelian.