Back


Detail Data

Fakultas FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Program Studi MANAJEMEN
Judul PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT PADA PENGGUNA SHOPEE
Tahun 2023
Tanggal Input 30 Jun 2025, 13.18



Abstak

Yuliana Arsita
191104010745
Tumbuhnya usaha yang bergerak dalam bidang industri kecantikan timbul
karena dorongan dari masyarakat yang semakin menyadari bahwa merawat kulit
adalah suatu hal penting. Tujuan dilakukanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui
pengaruh harga dan online customer review terhadap minat beli produk skincare
Scarlett pada pengguna Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin.
Sampel yang digunakan sebanyak 90 responden. Alat bantu pengujian yang
digunakan adalah software SPSS v25. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda. Hasil penelitian ini
menunjukan secara parsial bahwa variabel harga dan online customer review
berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Secara simultan variabel harga dan
online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat beli, Selain itu nilai
koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh X1 dan X2 terhadap Y adalah
sebesar 0,437 = 43,7?n sisanya 56,3% dipengaruhi oleh variabel di luar model
yang diteliti.
Kata Kunci: Harga, Online Customer Review, Minat Beli