Abstak
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Tokopedia dikalangan Mahasiswa
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019-2022
Universitas Ibn Khaldun Bogor. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana
pengaruh Gaya Hidup dan Promosi Penjualan terhadap Pembelian Impulsif Hijab
Diario di Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan
sample menggunakan probability sampling dengan teknik Simple Random
Sampling. Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan secara
online kepada 90 orang sampel berdasarkan rumus Slovin. Teknik analisis yang
digunakan yaitu analisis regresi linear berganda oleh program SPSS 26. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh baik secara parsial maupun
simultan pada variabel gaya hidup, promosi penjualan dan pembelian impulsif pada
hijab Diario di Tokopedia. Dengan hasil uji t H?1 dan H?2 diterima karena t-hitung
> t-tabel (1,988), uji f H?3 diterima karena f-hitung 62,415 > f-tabel 3,10. Hasil
analisis koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R2 adalah 0,580, artinya
variabel pembelian impulsif dapat dipengaruhi oleh variabel gaya hidup dan
promosi penjualan adalah sebesar 58?n sisanya 42% di pengaruhi oleh faktor
lain di luar dari penelitian ini.
Kata kunci : Gaya Hidup, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif